Harlah MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang: Obral Hadiah Gebyar Harlah

Hari ketiga perayaan Harlah MTs Ma’arif NU 1 Jatilawang adalah Sepeda Santai dan Pentas Seni.
Sebelum pemberangkatan sepeda santai, seluruh siswa yang membawa sepeda disarankan agar langsung memosisikan sepeda di halaman tengah madrasah dan juga halaman barat madrasah dengan menghadap ke arah gerbang keluar sehingga siap untuk melangkah dan mengayuh.
Pelepasan siswa untuk pemberangkatan dipimpin oleh Kepala Madrasah Bpk. Hanif Fauzi, S.Ag, M.Pd, dalam sambutan pelepasan beliau berpesan agar seluruh peserta hati-hati dalam perjalanan dan jangan berbuat hal-hal yang membahayakan dan berharap semoga semua berjalan lancar selamat, begitu pula saran untuk para guru pendamping dan para petugas POS masing-masing agar siap mengawal dan mengawasi para siswa selama dalam perjalanan hingga selamat sampai kembali di MTs.


Perjalanan-pun dimulai dari keluar gerbang madrasah, mengarah ke POS 1, berlanjut ke POS 2, melewati POS 3, belok pertigaan makam Karangwangkal POS 4, melalui POS 5 hingga berhenti di POS 6 untuk menyerahkan Kupon untuk Panitia, dan tibalah kembali di MTs seluruh siswa dengan lancar selamat.

......istirahat sejenak dengan berbagai relaxsasi ngemil serta minuman segar. Kemudian dilanjutkan dengan PERESMIAN GEDUNG BARU MADRASAH oleh Kepala Kemenag Kabupaten Banyumas Bpk. H. Drs. Akhsin Aedi, M.Ag. Namun sebelum pelaksanaan peresmian, diawali terlebih dulu sambutan oleh Kepala Madrasah Bpk. Hanif Fauzi, S.Ag, M.Pd. Dalam sambutan singkatnya beliau menyampaikan bahwa MTs Ma’arif NU 1 Jatilawang sekarang sudah menyiapkan diri untuk lebih baik, akan melaksanakan Ujian-ujian negara secara mandiri tidak lagi bergabung dengan sekolah-sekolah lain. MTs Manusaja telah memiliki LAB Komputer dengan fasilitas sekitar 100 unit komputer dan berharap MTs kedepan bisa lebih baik dan berkualitas.

Dilanjutkan sambutan Kepala Kemenag Kabupaten Banyumas Bpk. H. Drs. Akhsin Aedi, M.Ag untuk mengawali peresmian gedung. Dalam sambutannya, beliau menyatakan bahwa MTs sekarang dengan kemajuan dan kelengkapan yang ada harus bisa menjadi MADRASAH YANG HEBAT DAN BERMARTABAT, seluruh siswa, Pejabat Madrasah, staf dan juga karyawan harus mampu mencapai serta menggapai “Takholluqon, Tangalluman dan Tabarrukan” sehingga benar-benar mampu mewujudkan visi madrasah untuk mencetak generasi yang pinter, bener dan idhep mbener.

Setelah usai menyampaikan sambutannya, Bpk. H. Drs. Akhsin Aedi, M.Ag bersamaan dengan Bpk. Hanif Fauzi, S.Ag, M.Ag dan diikuti oleh segenap dewan guru menuju ke lokasi Gedung Baru untuk proses Peresmian.
Peresmian Gedung Baru Madrasah ditandai dengan pemotongan pita peresmian, pemukulan balon serta penandatanganan prastasi oleh Kepala Kemenag Kabupaten Banyumas Bpk. H. Drs. Akhsin Aedi, M.Ag dan diakhiri dengan do’a oleh beliau.


Merangkai akhir kegiatan Harlah adalah Pengundian Hadiah untuk peserta sepeda santai yang diselingi dengan berbagai penampilan karya seni siswa-siswi MTs Manusaja.
Dari hadiah kecil, hadiah sedang hingga hadiah-hadiah utama berupa tiga sepeda gunung, TV LED, mesin cuci dan juga kulkas akhirnya habis terbagikan kepada para siswa yang beruntung.

Dengan berakhirnya kegiatan Harlah hari ketiga ini berakhir pula seluruh rangkaian kegiatan Harlah MTs Ma’arif NU 1 Jatilawang, dan Ibu Sutiyah, S.Pd selaku Ketua Panitia Harlah menyampaikan ucapan Terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah terlibat untuk kesuksesan kegiatan serta memohon maaf yang sedalam-dalamnya atas segala kekurangan, dengan harapan semoga kedepan bisa lebih baik dan lebih sempurna.

Kontributor: Ahmad Qodir

Posting Komentar

0 Komentar