Sambutan Kepala Madrasah



السلام عليكم ورحمت الله وبركاته

Alhamdulillahi rabbil ‘alamin, wabihi nasta’iinu ‘alaa umuriddunya waddin, wassholaatu wassalaamu ‘alaa asyrofil ambiyaai wal mursaliin, wa’ala aalihi washohbihi ajma’in. amma ba’du.

Pertama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Illahi Rabbi yang telah melimpahkan rahmat, hidayah dan karunianya kepada kita semua. Rahmat serta salam semoga tercurahkan kepada junjungan Nabi Agung Muhammad Saw, yang senantiasa kita jadikan sebagai suri tauladan dalam kehidupan kita dan senantiasa kita nantikan syafa’atnya kelak di yaumil kiyamah, Allahuma amin.

Saudara-saudara yang saya hormati...
MTs Ma’arif NU 1 Jatilawang yang berdiri tanggal 1 Maret 1967 telah mengalami sejarah dan perjuangan panjang dalam keikutsertaannya mencerdaskan kehidupan bangsa. MTs Ma’arif NU 1 Jatilawang telah teruji oleh sejarah sebagai madrasah yang konsisten melestarikan tradisi keagamaan ‘ala Ahlussunah wal Jama’ah an-Nahdliyah sejak awal berdirinya sampai sekarang. Saat ini MTs Ma’arif NU 1 Jatilawang memiliki 30 rombongan belajar dengan rincian: 10 kelas VII reguler, 10 kelas VIII reguler, 10 kelas IX reguler, dengan jumlah siswa seluruhnya adalah 1.118 anak. Untuk memberikan layanan pendidikan kepada sejumlah siswa tersebut, MTs Ma’arif NU 1 Jatilawang didukung oleh 38 orang guru dengan latar belakang pendidikan sarjana dan pascasarjana.

Sebagai madrasah menuju madrasah unggulan, MTs Ma’arif NU 1 Jatilawang memiliki peluang yang bagus untuk mendapatkan input siswa, dan menyelenggarakan proses pembelajaran yang bermutu. Potensi input siswa yang bagus merupakan modal besar untuk menjadikan MTs Ma’arif NU 1 Jatilawang sebagai madrasah yang bermutu. Modal besar menuju madrasah yang bermutu juga dimiliki oleh MTs Ma’arif NU 1 Jatilawang dengan keberadaan dan partisipasi BP3MNU madrasah serta orang tua siswa yang senantiasa bersinergi untuk membangun kebesaran madrasah.

MTs Ma’arif NU 1 Jatilawang pada tahun 2020 ini diharapkan mampu mendekati kondisi ideal, yaitu memenuhi standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan, dan standar penilaian pendidikan.

Untuk mewujudkan daya saing, maka MTs Ma’arif NU 1 Jatilawang menetapkan standar ketuntasan minimal dan standar kelulusan sesuai persyaratan yang dituntut oleh Badan Standar Nasional Pendidikan. Di samping menjadi yang terbaik dalam bidang akademik maupun nonakademik, siswa juga dituntut memiliki budi pekerti yang luhur serta berkarakter selaras dengan visi MTs Ma’arif NU 1 Jatilawang "TEGUH DALAM AQIDAH, UNGGUL DALAM PRESTASI, SANTUN DALAM PERILAKU",  yaitu menjadi pribadi tangguh, disiplin, dan berpikir cerdas, beretika moral tinggi, santun, rendah hati, dan berbudi pekerti luhur dan dengan semboyan BENER PINTER IDHEP BENER

Saudara-saudara yang kami hormati...
Ke depan, MTs Ma’arif NU 1 Jatilawang masih memerlukan pengembangan sarana prasarana yang memadai, sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi, memiliki etos kerja tinggi serta budaya kerja kreatif, inovatif, dan ramah lingkungan, serta manajemen madrasah yang demokratis, transparan, dan akuntabel.

Demikian kata sambutan kami dan kurang lebihnya kami mohon ma’af, dan kami akhiri
Wallahul muwaffiq ilaa aqwamith thoriiq

والسلام عليكم ورحمت الله وبركاته


Kepala Madrasah





NURDIN, S.Pd.I

Posting Komentar

0 Komentar