UPACARA 17 AGUSTUS : SEMANGAT MEMBARA DI TENGAH PANDEMI


Jiwa bergelora, tekad hati menguat membulat, semangat juang tetap melekat berkobar membara untuk tetap mengibarkan kebesaran sang merah putih sebagai lambang kemerdekaan  meski di tengah situasi yang serba tidak menentu dengan pandemi korona masih menyelimutinya di tanah air. 

MTs Ma’arif NU 1 Jatilawang, dengan tetap memperhatikan dan mengutamakan protokol kesehatan, melaksanakan upaca dalam rangka memperingati Dirgahayu Hari Kemerdekaan  Republik Indonesia yang ke-75 dengan penuh hidmat dan semangat. Upacara dilaksanakan hanya oleh seluruh guru, staf TU dan karyawan. Untuk siswa tetap di rumah dalam ikut serta memperingati hari kemerdekaan dengan mengikuti kegiatan atau pelaksanaan  peringatan hari kemerdekaan yang diselenggarakan oleh  Pusat Kenegaraan yang ditayangkan di seluruh media.  

Dari petugas upacara meliputi pembawa acara, pemimpin upacara, pengibar bendera, pemimpin pasukan, pembaca UUD 45, pembaca Doa, ajudan inspektur, hingga petugas UKS seluruhnya adalah guru-guru serta seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MTs Manusaja. Upacara dilaksanakaan dengan barisan merenggang berjaga jarak dan bermasker seragam merah putih kemerdekaan.

Dalam sambutan amanahnya, Bapak Hanif Fauzi, S.Ag, M.Pd.I sebagai inspektur Upacara menyampaikan pesannya bahwa peringatan HUT RI yang ke 75 ini adalah momentum untuk meningkatkan prestasi secara akademik, berbicara prestasi akademik merupakan tanggung jawab kita semua dan guru sebagai ujung tombak mecerdaskan anak bangsa. 

Upacara terlaksana dengan penuh hidmat semangat dan lancar selamat hingga akhir pelaksanaan.  

Upacara peringatan HUT RI yang ke-75 tahun 2020 ini adalah awal dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati serta memeriahkan hari kemerdekaan yang telah menjadi Program Madrasah dan masih ada agenda kegiatan Lomba-lomba meriah untuk guru diantaranya lomba Nyunggi Tampah, Tampok Air dan Memasukan Paku ke dalam botol.

Semoga dengan hirroh tinggi serta jiwa kuat patriot kita, menjadikan tambah kuatnya iman dan menjadi bukti  hubbul wathon kita terhadap Indonesia tercinta.

Sekian ....dan tetap....  MERDEKA, MERDEKA, MERDEKA !!! 

Kontributor : Ahmad Qodir

Posting Komentar

0 Komentar