Dosen Universitas King Fadh Sebut Salawi bagi Anti-Jokowi


Jakarta, NU Online
Dosen Antropolgi Universitas King Fahd, Arab Saudi, Sumanto Al-Qurtubi menyayangkan kepada orang atau kelompok yang selalu menilai negatif terhadap segala kebijakan Presiden Indonesia Joko Widodo.

Pria yang aktif menulis status di Facebook dengan gaya satir ini mengungkapkan bahwa kelompok-kelompok yang sering disebut dirinya itu sebagai kelompok Salawi (semua salah Jokowi).

“Apa yang diperbuat Jokowi salah. Ini salah, semuanya disalahkan,”katanya saat mengisi acara Ngobrol Kebangsaan: Merayakan Toleransi dalam Keberagaman di Gedung Konvensi Kalibata, Jakarta Selatan, Ahad (23/7). 

Menurutnya, orang-orang yang berpikiran kotor dan buruk dengan tidak mau mengapresiasi kebaikan dan kebijakan orang lain (termasuk pemerintah) ini perlu dibebaskan dari cara berpikir yang selalu menyalahkan.

Terlepas dari itu, pria berkacamata ini tidak memungkiri berbagai kejadian yang tidak menyenangkan seperti radikalisme, terorisme, korupsi,  dan intoleransi yang terjadi di Indonesia. 

Mengenai hal itu, ia berharap agar kondisi ini segera diselamatkan dengan beragam cara.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini harus terus menerus digalakkan. Orang-orang yang tadinya menyendiri, silent majority itu jangan diam, harus terus menerus bersuara. Menyerukan untuk kebaikan bersama, untuk perbaikan bersama, untuk bangsa dan negara,” jelasnya. (Husni Sahal/Abdullah Alawi)

Posting Komentar

0 Komentar