Khotmil Qur'an Bulan Ramadan MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang


Jatilawang. MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang melaksanakan beberapa kegiatan untuk mengisi bulan suci Ramadan yang penuh maghfiroh dan rahmat  diantaranya dengan tadarus Alqur'an yang telah dilaksanakan sejak hari senin - rabu (12-14/6) dilanjutkan dengan khotmil Qur'an hari ini (Red. 15/6) yang di barengi dengan mauidzoh hasanah oleh Kepala Madrasah.

Acara  tadarus dilaksanakan sebelum remidi dimulai setelah beberapa hari yang lalu siswa selesai melaksanakan Ujian Kenaikan Kelas. remidi dimulai sejak hari senin sedang Khotmil Qur'an yang dibawakan oleh salah seorang siswa MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang dari kelas delapan C yaitu Alvin Mubarok dimulai pada pukul 9.00 pagi ini namun sebelum Khotmil Qur'an dimulai kepala Madrasah memberikan mauidzoh hasanah selama kurang lebih 15 menit.


































Dalam mauidzoh hasanah Hanif Fauzi, S.Ag., M.Pd.I selaku Kepala Madrasah menyampaikan dua hal pertama agar kita selalu bersyukur, karena syukur akan membuat hidup kita menjadi indah dan bahagia. Allah pun memerintahkan kepada manusia agar senantiasa bersyukur, sebagaimana diterangkan dalam ayat Al-Qur’an. Allah juga menjanjikan bahwa siapa yang bersyukur pasti akan ditambah nikmatnya. Sebaliknya, bagi siapa kufur atas nikmat Allah, maka ia akan mendapatkan siksa yang pedih.

Kedua beliau juga menyampaikan tentang empat golongan yang dirindukan syurga, keempat golongan itu,  1. Orang yang rajin membaca Alqur'an, karena Rosulullah SAW pernah bersabda, Setiap huruf Al Qur'an yang kita baca membawa pahala tersendiri, selain itu juga dikatakan bahwa nanti Al Qur'an akan datang sebagai saksi amal kita di Yaumul Hisab. Selain membaca tentu juga mempelajari isinya dan mengamalkannya merupakan hal yang harus di lakukan oleh setiap pribadi muslim 2. Orang yang selalu menjaga lisannya, dengan selalu menjaga agar lisan kita hanya mengatakan hal-hal yang baik, digunakan untuk membaca Al Qur'an untuk memujiNya, untuk berdoa kepadaNya dan untuk memberi nasehat yang bernanfaat bagi orang lain 3. Orang yang memberi makan pada saudara yang membutuhkan pertolongan, dan yang ke 4. Orang yang berpuasa di bulan Ramadan.


Acara tersebut merupakan acara pamungkas di bulan suci Ramadan ini karena pada hari berikutnya siswa sudah libur menjelang lebaran sampai setelah lebaran.

(/Gfr) 

Posting Komentar

0 Komentar