Ketua Umum PBNU Minta LP Ma’arif NU Terdepan Bela Pancasila dan NKRI

Jakarta, Ma’arif-NU Online – Ketua Umum PBNU Prof.Dr.KH.Said Agil Siraj meminta LP Ma’arif NU untuk menyuarakan pentingnya membela Pancasila sebagai satu-satunya asas dan NKRI harga mati. Hal itu disampaikan usai buka berasama di kantor LP Ma’arif NU Jakarta, Sabtu (3/6/20I7).
Kiai Said menyatakan hal itu saat berbincang-bincang dengan segenap pengurus LP Ma’arif NU di Gedung PBNU II Matraman. Menurut Kiai Said yang sempat terjebak macet ketika menuju kantor Ma’arif, mendorong LP Ma’arif dan lembaga lainnya untuk secara aktif menyuarakan pendapatnya di media sosial.

“sudah saatnya Ma’arif melakukan counter berita di medsos. Sebab sekarang ini banyak berita miring yang menyesatkan bagi masyarakat,” tutur Kiai Said.

Sementara itu, guna menfasilitasi Sistem Audio Pendidikan (SIAP) Indonesia bagi satuan pendidikan Ma’arif NU di seluruh Indonesia, LP Ma’arif NU Pusat menjalin kerjasama dengan PT Teknindo Unggul Madani. Penandatanganan MOU keduanya dilakukan di kantor LP Ma’arif NU Jakarta, bertepatan dengan buka bersama yang diselenggarakan LP Maarif NU.
Nota kesepakatan yang ditandatangani Ketua LP Ma’arif NU Pusat KH. Arifin Junaidi dan Direktur PT Teknindo Unggul Madani Juliana Pangestu tersebut, juga turut mengetahui Ketua Umum PBNU Prof.Dr.KH.Said Agil Siraj.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum PBNU Prof.Dr.Kh.Said Agil Siraj yang hadir usai buka bersama langsung menandatangani nota kesepakatan tersebut. Tampak hadir wakil Sekjen PBNU Sultonul Huda, pimpinan ALTO, sejumlah pimpinan badan otonom dan lembaga PBNU serta sejumlah mahasiswa UNU Indonesia.

Dalam nota kesepakatan tersebut, disepakati bersama untuk menyelenggarakan program nasional penerapan sistem audio pendidikan di Indonesia dalam rangka mendukung pelaksanaan nawacita, revolusi mental dan pendidikan karakter di satuan pendidikan Maarif NU dengan memecahkan REKOR MURI penggunaan sistem audio pendidikan terbanyak se Indonesia sebagai persembahan kepada bangsa Indonesia dalam rangka Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei 20I8. wago

Sumber: maarif-nu.or.id

Posting Komentar

0 Komentar