World Clean up Day MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang Bersih Lingkungan


“Resik kue sebagiane iman” wong Banyumas mengatakan dan menyatakan.
Yah, betul !! 19 September 2019 adalah Hari Peringatan dan Hari Pelaksanaan Kebersihan menyeluruh sedunia. Secara serentak seluruh Instansi Pemerintah, LSM, Ormas dan seluruh Lembaga Pendidikan pada pukul 09.00 s/d 10.00 WIB dihimbau Pemerintah untuk melaksanakan bersih-bersih memungut sampah plastik, sampah jalanan dan sampah lingkungan di masing-masing lokasinya.

MTs Manusaja bekerja sama dengan pemerintah Desa Tinggarjaya sangat antusias mengerahkan seluruh siswa-siswi mulai kelas 7, kelas 8 dan kelas 9 bersama Wali Kelasnya masing-masing menyukseskan program Banyumas Resik dengan diawali kegiatan apel bersama siswa dan guru.

Dalam apel mengawali kegiatan bersih-bersih, Koramil Kecamatan  Jatilawang memberikan semangat kepada siswa-siswi MTs Manusaja dengan tegas menyampaikan bahwa “Kebersihan itu sebagian dari iman” oleh karenanya mari bersama wujudkan Tinggarjaya bersih dan indah..   
Hanya lima menit Koramil menyerukan semangat kepada para siswa, kemudian bapak Sukirno, SE selaku Waka Kesiswaan membagi tugas dan membagi area wilayah kebersihan untuk masing-masing kelas. Untuk kelas 7 di lokasi Pasar Thengok dan Lapangan Tinggarjaya, untuk kelas 8 di sepanjang pingir jalan raya sebelah utara mulai SPBU sampai Balai Desa Tinggarjaya, sedangkan untuk kelas 9 di sepanjang pinggir jalan raya sebelah selatan mulai SPBU hingga Balai Desa Tinggarjaya dengan masing-masing kelas disediakan dua kresek besar untuk tempat sampah-sampah yang dipungutnya.


Satu jam melaksanakan kebersihan bersama berjalan dengan lancar dan penuh semangat telah selesai, dan akhirnya siswa-siswi MTs Manusaja kembali ke madrasah untuk istirahat sejenak dan setelah itu melanjutkan aktifitas madrasah hingga saatnya pulang.  

Kontributor: Ahmad Qodir

Posting Komentar

0 Komentar