Takrow dan Catur MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang Juara 2 Porsema


Keberhasilan dan kesuksesan adalah sebuah kebanggaan. Sesorang atau tunggal, sepasang atau ganda, sekelompok, team atau delegasi yang mampu mencapai dan menggapai cita-cita atau target dengan hasil yang maksimal dan sukses yang optimal, akan membuat dirinya dan semua yang terlibat karenanya serta pimpinannya merasa lega, bangga dan berlapang dada. Memenangkan lomba dan menjadi juara dalam kompetisi antar delegasi atau antar lembaga adalah salah satu langkah menuju kebanggaan tersebut.

Demikian pula prestasi yang telah diciptakan dan diraih oleh siswa-siswi MTs Ma’arif NU 1 Jatilawang pada Ajang Bergengsi tahunan yang diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan Ma’arif Kabupaten Banyumas  yakni “Pekan Olah Raga dan Seni Ma’arif “ (PORSEMA) tingkat SMP/MTs Ma’arif se-Kabupaten Banyumas yang dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 19 Februari 2019 di Lapangan Kecamatan Wangon. Diantara mata lomba yang dipertandingkan adalah “Sepak Takrow” . Pada ajang sepak takrow ini, delegasi MTs Ma’arif Nu 1 Jatilawang berhasil meraih runner-up menjadi juara ke-2 bertanding di Grand Finnal melawan MTs Satu Atap Purwojati dengan ruber set 1-2.

Meskipun hanya menjadi juara ke-2 namun tetap kami merasa berhasil dan bangga karena mampu mengalahkan puluhan delegasi dari SMP/MTs se-Kabupaten Banyumas hingga menjadi yang terbaik ke-2. Prestasi inipun menjadi pemicu semangat khususnya bagi anggota team Sepak Takrow MTs Manusaja 2019 yang telah berusaha dan bekerja keras, mereka adalah :
- Syarif Abdullah Kelas VII J
- Sigit Kuncoro Kelas VIII H
- Kristiono Nur Hasyim Kelas VII F
- Nur Abdullah Kelas VIII D, dan
- Bayu Romadhon Kelas VIII D

Team andalan sepak takrow MTs Manusaja itu dilatih dan digembleng bersama siswa-siswi peminat setiap hari Kamis sore oleh Pembina takrow bapak Sukirno, SE sehingga terus tercetak bibit unggul dan generasi sepaktakrow yang mampu menciptakan pemain-pemain yang siap tanding.

Sepak takrow adalah satu mata lomba yang telah diraih menjadi Juara-2. Kemudian, diantara aneka menu lomba lain yang dipertandingkan dalam Porsema 2019, kali ini dilaksanakan dilaksanakan di SMK Ma’arif Wangon adalah Catur. Cabang olah raga inipun kembali disabet oleh pacatur cantik MTs Manusaja, ananda Inayatul Mustaqimah dari kelas VIII A.


Selama 4X bertanding hebat melawan sejumlah pecatur dari berbagai SMP/MTs se-Kabupaten
Banyumas, Inayatul mampu bermain manis dengan 4X menang pula sehingga lolos masuk ke babak Final. Namun dalam pertandingan finalnya melawan pecatur  tangguh dari salah satu SMP Ma’arif, Inayatul belum sempat memenangkan pertandingan dan hanya mampu tampil sebagai Runner-Up.  Juara ke-2 terulang kembali untuk MTs Manusaja pada cabang Catur.

Meskipun hanya juara-2, kami tetap merasaa bangga, berhasil dan sukses mampu mengalahkan delegasi dari sekolah lain dan mampu menjadi yang terbaik ke-2. Prestasi inipun juga menjadi pemicu semangat kami untuk menciptakan dan menghasilkan kader-kader terbaik dan siap tanding.

Kontibutor: Ahmad Qodir

Posting Komentar

0 Komentar