SKAKPT Tidak Terbit?

Setelah adanya jadwal diundurnya proses verval Keaktifan Kolektif PTK atau yang kita tau dengan S25 sampai tanggal 08 Maret 2019, banyak pula teman-teman Admin Madrasah yang terlambat melakukan verval S25, dan akhirnya terlambat juga melakukan verval SKBK-SKMT atau S29.

Pada bulan Maret lalu pun sudah banyak informasi yang menyebutkan bahwa pada bulan Maret akan dilakukan Generate SKAKPT tiap hari Senin dan Kamis, khusus pada bulan Maret ini.

Dan ternyata masih ada beberapa teman Admin Madrasah yang mengabaikan hal tersebut. Artinya melakukan Verval S25 atau S29 sebagai  salah satu syarat diterbitkannya SKAKPT setelah bulan Maret.

Jika diperhatikan kembali sesuai dengan informasi diatas, bahwa Generate dilakukan tiap hari Senin dan Kamis, maka Generate terakhir dibulan Maret adalah hari Kamis tanggal 28 Maret 2019. Yang artinya, jika verval S29 dilakukan sebelumnya maka SKAKPT Bulan Januari dan Februari 2019 pastinya akan berwarna hijau dan sudah bids dicetak sekarang.

Nah, bagaimana dengan yang melakukan verval S29 setelah tanggal tersebut? Tentunya akan berwarna merah walaupun proses Generste bulan April sudah dilakukan kemarin.



Dan akhirnya, solusi untuk membuat SKAKPT Bulan Januari dan Februari ini kembali hijau adalah dengan Generate Manual yang bisa dilakukan oleh Admin SIMPATIKA Tingkat Provinsi. 

Kepala Madrasah membuat Surat Pernyataan dan Surat Permohonan Generate Manual atau Dispensasi SKAKPT yang juga harus melampirkan data PTK yang akan digenerate SKAKPTnya. Dan contoh surat ini bisa diunduh disini

Untuk SKAKPT yang tidak terbit dikarenakan Absensi PTK yang belum terisi, Kepala Madrasah harus mengajukan Dispensasi Absen ter-ebih dahulu sebelum melakukan Dispensasi SKAKPT. Atau bisa juga langsung dengan mengajukan 2 surat permohonan sekaligus. Untuk prosesnya, apabila fitur Absensi sudah terbuka, maka segera diperbaiki dan apabila sudah selesai segera melaporkan ke Admin Kanwil untuk dilanjutkan proses Generate Manual SKAKPT Bulan Januari dan Februari. 

Unduh Surat Permohonan Dispensasi Absen PTK Di SIMPATIKA 2019 disini.

Posting Komentar

0 Komentar