Pemilihan Ketua OSIS Periode 2018/2019



Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan IPNU/IPPNU MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang mengadakan  pemilihan Ketua OSIS Baru untuk periode 2018/2019. Pemilihan Ketua OSIS dilaksanaan pada hari Rabu, 15 Agustus 2018 (hari ini.Red) melalui mekanisme pemungutan suara dengan hasil Alif Tegar Fardana kelas 8E sebagai ketua OSIS IPNU dan Defanda Aulia Annisatuzahra Kelas 7C sebagai ketua OSIS IPPNU
Rahmah Kharijah selaku pembina OSIS dan IPNU/IPPNU mengatakan, sebelumnya ada delapan kandidat yang ikut kontes mengisi kepengurusan OSIS. Namun, setelah dilakukan penjaringan hanya ada tiga kandidat putra-putri yang lolos seleksi.
“Ketiga kandidat yang ikut pemilihan Ketua OSIS dan IPNU/IPPNU ini diikuti hanya oleh siswa kelas 7 dan 8 saja, karena kalau yang diikutsertakan siswa yang masih duduk dikelas 9 itu waktu periodenya yang tidak memungkinkan,” ujar Rahmah Kharijah, Rabu (15/08).
Proses Pemilihan Ketua OSIS, diawali dengan pendaftaran calon pengurus OSIS pada kelas 7 dan 8 dilanjutkan dengan seleksi tertulis, dan penentuan kandidat calon Ketua OSIS berdasarkan penjaringan dan seleksi telah ditetapkan 3 siswa putra dan 3 siswa putri sebagai kandidat yang dipilih oleh hampir 1000 siswa MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang
Berikut adalah calon ketua OSIS / IPNU, 1. Alif Tegar Fardana Kelas 8E, 2. Zaki Zulfian Kelas 8A, 3. M. Bintang Alkautsar Kelas 7G. sedang calon ketua OSIS / IPPNU, 1. Ismatun Nafisah Kelas 8A, 2. Azmi Muwafaqoh Kelas 8A dan Defanda Aulia Annisatuzahra Kelas 7C
Menurutnya, dalam pelaksanaan pemilihan ini memang sengaja digelar di halaman sekolah serta dilakukan seperti halnya perhelatan Pilkada, hal ini bertujuan supaya dapat memberikan pembelajaran demokrasi terhadap siswa-siswi MTs agar nantinya ketika sudah terjun ke masyarakat itu tahu bagaimana menjadi pemilih. Bahkan, yang menjadi panitia juga bisa mengetahui teknis pelaksanaan pilkada.
“bagi mereka yang menjadi panitia pemilihan ketua osis ini bisa mengetahui proses pelaksanaan pilkada, mulai dari pembuatan kertas suara dan kotak suara sampai dengan pelaksanaannya,” ungkapnya.
Rahmah Kharijah berharap, kepada Ketua Osis yang terpilih nantinya bisa merumuskan dan menjalankan program OSIS dan IPNU/IPPNU dengan baik serta dapat mendukung program sekolah.
“Saya berharap terhadap ketua terpilih dalam pemilihan Ketua Osis ini nantinya lebih proaktif merumuskan dan menjalankan program OSIS dan IPNU/IPPNU dengan baik serta dapat mendukung program sekolah” tandasnya. (Admin)

Posting Komentar

0 Komentar