Persami MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang Diikuti Oleh 401 Peserta


Dalam Rangka pembentukan generasi pramuka yang berkarakter dan penerimaan tamu penggalang siswa kelas VII, Gerakan Pramuka Gugus Depan 14.0933 dan 14.0934 MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang mengadakan Kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) hari ini (11/8/2018) dan besok. Kegiatan ini di buka oleh Kwarran Jatilawang yang di wakili oleh Mamo dari pangkalan SMA Negeri Jatilawang yang juga menjabat sebagai Urusan Bina Muda, pada kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Hanif Fauzi, S.Ag.,M.Pd.I selaku Mabigus yg merupakan Kepala MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang.



Pada Persami kali ini diikuti oleh sebanyak 401 Orang Pramuka yang terdiri dari siswa kelas VII. Dalam amanatnya pada saat menjadi Pembina Upacara, Hanif Fauzi, S.Ag.,M.Pd.I berpesan kepada peserta Persami agar benar-benar memahami makna pramuka dan bisa menjalankan tri satya dan dasadharma pramuka dalam kehidupan sehari-hari serta menjadi Pramuka yang lebih mandiri, gotong royong dan menjunjung kebersamaan karena itu adalah salah satu bekal pokok bagi kesuksesan. 

Kegiatan Persami ini juga dihadiri beberapa Guru Pembina Penggalang Pramuka dari MTs Ma'aarif NU 1 Jatilawang diantaranya Nano Zein yang juga menjabat sebagai Urusan Organisasi Hubungan Masyarakat di Kwarran Jatilawang


Dalam Persami ini akan diisi beberapa materi dan berbagai kegiatan diantaranya seperti Sholat Berjamaah, Sarapan, Olahraga, Api Unggun, Wide Game dan Bakti Sosial serta pembaiatan sebagai tanda resmi penerimaan tamu menjadi anggota baru di pangkalan MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang. Pada acara tersebut seorang Pembina Penggalang Pramuka dari MTs Ma'aarif NU 1 Jatilawang Nano Zein, menyatakan bahwa dengan diadakannya Kegiatan persami ini, diharapkan agar anggota Pramuka yang baru dapat lebih mendalami makna Pramuka serta dapat meningkatkan Kedisiplinan dan Kemandirian dalam kehidupan sehari-hari. (Admin)

Posting Komentar

0 Komentar