Terenyuh Melihat Merah Putih Berkibar


KEGEMARAN yang dibekali dengan cinta dan kerja keras, akan menghasilkan prestasi. Demikian pula yang ditunjukkan siswa SMK Darussalam Karangpucung, Cilacap, Wildan Syifa Maulana. Rasa cintanya pada cabang olahraga tenis meja, telah mengantarkannya meraih beragam trofi juara.

Terbaru, remaja kelahiran Banyumas 4 Desember 2001 ini sukses meraih juara I Popda Tenis Meja antarsiswa SMA sederajat tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2018.

Setahun sebelumnya, saat masih duduk di bangku MTs Maarif NU 1 Jatilawang, dia juga meraih juara I Tenis Meja antarsiswa MTs tingkat Kabupaten Banyumas pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Madrasah (Porsema).

”Saya rasa memang demikian. Prestasi yang diraih itu tidak lepas dari kegemaran yang ditekuni, berikut doa dan restu orang tua maupun sekolah,” kata Wildan Syifa Maulana, baru-baru ini.

Ya, tenis meja sudah menjadi kegemaran putra pertama pasangan Kusmawati dengan Leman ini. Sejak kecil, warga Dusun Cikopeng, RT1 RW1 Desa Kedunggede, Kecamatan Lumbir, Banyumas, ini sudah jatuh cinta terhadap olahraga pingpong tersebut.

Di kampung itu, Wildan memaksimalkan waktu untuk berlatih. Terutama sore hari, setelah menyelesaikan kegiatan belajar di sekolah.

Kemudian pada sejumlah kesempatan, aktivis Karang Taruna Desa Kedunggede ini mengikuti kegiatan berlatih di sejumlah wilayah. Satu di antaranya, berlatih tanding di klub Persatuan Tenis Meja (PTM) Pancasila Jatilawang.

”Karena bertanding itu juga bagian dari latihan,” kata dia. Kemudian cara lain berlatih Wildan lewat menonton pertandingan.

Sesekali menonton lewat tayangan televisi, Youtube, atau terkadang menyaksikan secara langsung. Baginya, menonton pertandingan itu menjadi pemantik semangat.

”Apalagi kalau menyaksikan Merah Putih dikibarkan dengan diiringi kumandang lagu ”Indonesia Raya” atas prestasi yang diraih atlet kita. Rasanya bangga dan terenyuh sekali,” kata remaja yang bercita-cita menjadi altet nasional ini.

Rasa haru pun muncul, dan mengundang minat besar Wildan untuk bisa seperti mereka. Prestasi seperti itu pula yang menjadi cita-cita besar dalam hidupnya.

”Betapa bahagia dan bangganya, ketika bisa mengukir prestasi dengan membawa nama besar sang saka Merah Putih. Itu yang kelak ingin saya raih,” tutur remaja yang rajin beribadah ini. (Teguh Hidayat Akbar-37)

Posting Komentar

0 Komentar