MATSAMA MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang TP 2017-2018

Jtl. Masa ta'aruf siswa madrasah (Matsama) 2017 di MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang digelar menyambut siswa baru tahun ajaran 2017-2018 yang berlangsung selama tiga hari mulai hari Senin (17/7) hingga Rabu (19/7). Matsama 2017 diikuti oleh 312 siswa baru MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang dengan ketua panitia Matsama Sukirno. SE. Acara ini dibuka langsung oleh Kepala MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang Hanif Fauzi, S.Ag.,M.Pd.I. acara ini juga bertujuan terutama untuk mengenalkan siswa baru pada lingkungan


"Kegiatan Matsama ini diisi dengan sejumlah materi di antaranya Pengenalan lingkungan sekolah, tata tertib, cara balajar efektif, akhlakul karimah, kepramukaan, orientasi eskul dll dengan pemateri yang dihadirkan adalah guru dan narasumber yang kompeten" kata Sukirno SE, Senin (17/7).

Salah satu materi adalah Ketaatan pada Hukum dan Peraturan yang diisi sendiri oleh Sukirno SE. Para siswa baru tersebut mendapatkan informasi mengenai ketertiban, ketaatan pada hukum, menghindari tawuran dan sebagainya.



Ada juga pengenalan kepramukaan yang di pandu oleh Nano Zein dan diikuti oleh anggota pramuka dari MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang dengan mengadakan kegiatan Outbond sebagai pengenalan terhadap lingkungan serta promosi sejumlah kegiatan ekstra kurikuler yang ada di MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang.

MTs Ma'arif NU 1 jatilawang selain aktif melaksanakan eskul wajib yakni pramuka, juga memiliki sejumlah kegiatan eskul pilihan seperti Drumb Band, Hadroh dan Kenthongan dan lainnya. Beberapa di antaranya sudah pernah berpartisipasi di tingkat Nasional.

Kepala MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang Hanif Fauzi, S.Ag, M.Pd.I juga berpesan agar semua siswa dapat mengikuti Matsama dengan baik. Tujuannya agar siswa baru dapat beradaptasi dengan budaya dan program belajar di MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang.

(K.Rjl)

Posting Komentar

0 Komentar