Regu Pramuka Putra dan Putri Juara 2 Kwarran Jatilawang

JATILAWANG-Untuk mengukur siswa dalam kemampuan dan pengetahuan kepramukaan, diselenggarakan Lomba Tingkat (LT) II Gerakan Pramuka di lingkungan Kwarran Jatilawang mulai Sabtu (31/10) sampai Senin (2/11) lalu. Kegiatan LT II selama 3 hari itu berlangsung di Lapangan Diponegoro, Kecamatan Jatilawang berjalan meriah. Ketua Kwarran Jatilawang, Dwiyono SPd menjelaskan, peserta LT II terdiri dari sekolah tingkat SD/MI, SMP/MTs yang berjumlah sekitar 1000 siswa. Jumlah pembimbing sekitar 100 orang, termasuk anggota penegak dari ambalan SMK di Jatilawang.

“Lomba Tingkat II ini diharapkan dapat dijadikan stimulan dan memotivasi anggota Pramuka Penggalang dan Siaga dalam upaya meningkatkan kualitas dan mengevaluasi diri untuk mencapai prestasi terbaik,”kata Dwiyono, di sela-sela kegiatan penutupan LT II, Senin (2/11)

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut juga untuk melatih keberanian, kemandirian, kerjasama tim, disiplin dan mempersiapkan diri menghadapi dunia nyata yang kelak yang penuh dengan kompetisi dan persaingan, perbedaan sikap dan pandangan. Dwiyono menambahkan, lomba ini diadakan untuk membentuk karakter kepemimpinan, solidaritas, kejujuran dan ketangkasan para peserta. Oleh karena itu, LT II ini tidak hanya upaya meningkatkan kualitas Pramuka Penggalang dan Siaga, tetapi juga untuk mengevaluasi implementasi nilai yang berkaitan dengan kualitas kegiatan peserta didik yang dilaksanakan di gudep dan kwartir.

Hasil Lomba Pramuka tersebut yaitu, untuk tingkat SMP/MTs, tergiat I Putra adalah SMPN 1 Jatilawang disusul MTs Maarif NU 1 Jatilawang lalu SMP Muhammadiyah dan tergiat I Putri ialah SMPN 1 Jatilawang disusul MTs Maarif NU 1 Jatilawang dan SMPN 2 Jatilawang sedang tingkat SD/MI adalah Regu Tergiat I Putra adalah Regu Garuda dari SDN 4 Jatilawang disusul SDN 1 Tingarjaya dan SDN 2 Karanglewas, Regu Tergiat I Putri, dari regu Melati SDN 1 Tinggarjaya disusul SDN 1 Jatilawang dan SDN 4 Jatilawang. Sedangkan . Piala para juara diserahkan oleh Ka Kwaran Jatilawang Dwiyono SPd.

Sumber: radarbanyumas

Posting Komentar

0 Komentar