Tarhim (Terawih Silaturahim) MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang



Dalam rangka menyemarakan dan Syiar di bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah dan PPDB 2017-2018, Guru dan Karyawan MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang menggelar kegiatan tarawih silaturahim (Tarhim) ke Desa-desa di Kecamatan Jatilawang.

Kepala Madrasah Tsanawiyah NU 1 Jatilawang menjelaskan, kegiatan Tarawih Silaturahim ini dimulai sejak malam ketiga Ramadhan Senin malam (29/5) sampai dengan malam ke 7 Ramadhan atau Ahad malam (4/6). Kegiatannya dilakukan bergilir di semua masjid dan mushala se-kecamatan Jatilawang dengan jumlah masjid dan mushala yang didatangi sebanyak 7, dalam Tarhim ini juga diisi dengan ceramah agama oleh Kepala Madrasah dan waka secara bergantian.


"Kami juga berharap pelaksanaan Tarhim akan menambah syiar Islam, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu, juga memperkokoh jalinan silaturahim antara Masyarakat dengan MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang." Tambah Hanif Fauzi, S.Ag.,M.Pd.I. selaku Kepala Madrasah

Sementara Ketua PPDB MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang, Abdul Gofar menuturkan, kegiatan Tarhim merupakan rangkaian kegiatan PPDB ke Kecamatan Jatilawang yang dikemas dalam amaliyah Ramadhan 1438 Hijriah. 


Selain Tarhim, juga diadakan rangkaian kegiatan lainnya yakni zakat fitrah siswa-siswi MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang.

(/Dsy)

Posting Komentar

0 Komentar