Siswa MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang Mendapat Nilai Sempurna

Jatilawang -Salah seorang siswa MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang berhasil mendapatkan nilai sempurna yaitu 100 mata pelajaran matematika pada UNBK 2017. siswa MTS Ma'arif NU 1 Jatilawang tersebut adalah Ahya Ngulumaddin dia anak ke empat dari enam bersaudara. Ayahnya bernama Bpk Muhthorir dan Ibu Umi Salamah Mereka tinggal di Desa Bantar, Kecamatan Jatilawang.

Dia sangat rajin baik di sekolah maupun di rumah begitu juga dengan ibadahnya dan dia sempat juara 2 lomba pidato bahasa arab pada Porsema Kabupaten Banyumas dimana pesertanya adalah seluruh MTs di bawah naungan LP Ma'arif kabupaten Banyumas.

Tak hanya di MTs dia juga pernah juara pertama MTQ se-Kabupaten Banyumas saat masih duduk di bangku MI. Meskipun dia termasuk anak yang pendiam namun aktifitas di sekolah menonjol, dia pernah menjabat sebagai ketua OSIS/IPNU periode 2015-2016
Tentu saja prestasi ini sangat membanggakan bagi gurunya yang telah mengajar mata pelajaran tersebut.

" Kami sangat bangga bahwa anak didik kami berhasil meraih nilai matematik 100 bukan apa-apa karena ini adalah untuk pertama kalinya UN berbasis komputer dan anak didik kami berhasil meraih nilai sempurna " ungkap Sutiyah guru matematika MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang.

UN 2017 dinilai oleh banyak pihak lebih secure keamanannya karena UN kali ini baru pertama kali untuk tingkat SMP/MTs menggunakan komputer dan online sehingga nilainya pun tidak di ragukan lagi sampai ada beberapa sekolah Menengah Atas yang akan lebih mendahulukan sekolah yang berbasis komputer dari pada kertas

" UNBK kali ini lebih secure karena itu kami akan lebih mendahulukan sekolah yang menggunakan komputer jika ada nilai yang sama dibanding sekolah yang masih berbasis kertas pada PPDB nanti " jelas Kepala SMA N Jatilawang Drs. Heri Supraptoyo.

Meskipun masih ada beberapa permasalahan pada UNBK 2017 namun banyak yang optimis jika UN berbasis komputer lebih praktis dan terjamin keamanannya dari kebocoran.


(Rjl)

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Mantap .....bagus kang rijal............

    BalasHapus
  2. Membanggakan!!
    Alhamdulillah, maju terus MTs-ku, jayalah negeri-ku!

    BalasHapus

Terima kasih atas saran dan komentar anda