Rencana Pembangunan Aula MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang


Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan sarana prasarana belajar, MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang mulai bulan ini (Juli 2018) akan di bangun Aula (Gedung Serba Guna).

Aula tersebut rencananya akan dipakai untuk kebutuhan sarana Rapat wali murid, olah raga yang meliputi Lapangan Bola Volly, Lapangan Basket, Lapangan Badminton dan Lapangan Futsal. Adapun pada bagian lain terdapat sarana Seni Budaya berupa Panggung.
Gedung serbaguna ini nanti terletak di sebelah selatan berhadap-hadapan dengan Pondok pesantren sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa Kedepan Gedung tersebut akan memiliki fungsi, lebih dari yang diperkirakan.


Pada bagian luar terdapat 2 teras depan dan samping dan di dalam ada 2 toilet dan ruangan istirahat. Untuk melengkapi sarana tersebut, diatas ruang istirahat dijadikan sebagai sarana penampungan air yang mampu menampung 700 liter air.


Jika diamati dari gambar dalam bentuk 3 dimensi yang disajikan, maka nampak sekali arsitektur yang diusung memliki desain modern minimalis.

Hanif Fauzi, S.Ag,.M.Pd.I sebagai kepala madrasah menyampaikan bahwa desain Modern Minimalis yang diusung pada arsitektur bangunan ini dimaksudkan supaya kelihatan lebih memiliki nilai seni modern dan berfungsi maksimal.
Dimulainya Pembangunan Aula yang menjadi mimpi seluruh warga MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang tidak terlepas dari niat kuat Pimpinan Sekolah pada beberapa tahun yang lalu setelah menerima wakaf tanah dari H. Sukin seluas kurang lebih 560 m². 
Setelah ide muncul kemudian disampaikan kepada Pengurus (komite) Sekolah yang memiliki peran dalam mendukung terwujudnya Aula tersebut. 
Dana besar untuk biaya pembagunan Aula nantinya diambil dari dana jariyah dan dari sumber-sumber lain,  menyadari fungsi Gedung yang demikian vital, maka pengurus (komite) dengan segala daya mengupayakan dana pembangunan secara bertahap.
Demikian sekilas Pembanguan Sarana Gedung Serba Guna MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang. Selanjutnya dukungan doa dari pembaca tetap kami harapkan supaya Gedung tersebut segera selesai. Amin.. (Admin)

Posting Komentar

0 Komentar